Sukabumi - Situs resmi Komisi Pemiilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sukabumi yakni www.kpud-sukabumikab.go.id diserang peretas yang menamakan dirinya adalah MDN_newbie sehingga isi situs tersebut saat ini tidak bisa dibuka.

Peretas dalam situs tersebut menampilkan curahan hatinya dan foto-foto tentang kesengsaraan rakyat, yang memperlihatkan foto anak SD yang tengah menyebrangi sungai untuk pergi ke sekolahnya yang terpaksa harus basah-basahan dan hanya menggunakan seutas kabel baja agar bisa menyebrangi sungai tersebut.

Berikut kata-kata yang terpampang di situs resmi KPUD Kabupaten Sukabumi: "Politik pencitraan sangat kental hampir satu dasawarsa ini. Kita dibuta akan simbolisasi, imagologi dan berbagai bentuk pencitraan lainnya, membuat rakyat terbuai."

"Saya kaget saat membuka situs resmi milik KPU Kabupaten Sukabumi. Setelah masuk ke situs tersebut dikira saya ada virusnya ternyata setelah dilihat ada surat dari si hacker tentang kondisi politik yang menampilkan foto-foto yang cukup menyayat hati tentang kondisi rakyat saat ini," kata seorang wartawan di Sukabumi, Wawan Aries, kepada ANTARA, Minggu.

Dalam aksinya, peretas menempelkan situs resmi KPU Sukabumi dengan lagu Iwan Fals yang berjudul "Surat Buat Wakil Rakyat".(antara news/WP)